Blog Polsek Manyar - Gresik

Selasa, 23 Juli 2019

Lagi - Lagi Pak Bhabin Desa Betoyokauman Hadir Ditengah Warga

Polsek Manyar - Bhabinkamtibmas Desa Betoyokauman Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik Bripka Sujatmiko HK, SH dan Babinsa Desa Betoyokauman Serda Marjuki menghadiri peringatan Haul Sayyid Abdurrahman bertempat di Makam Desa Betoyokauman, Selasa (23/7/2019).

Pada acara Haul tersebut juga dihadiri sejumlah tokoh agama dan ulama, pelajar hingga warga Desa baik bapak-bapak maupun ibu-ibu. Setidaknya ada sekitar 300 jamaah yang hadir diacara Haul tersebut.

Dimana acara tersebut dimulai dengan Khataman Alquran, pembacaan Tahlil, ceramah agama oleh KH Zainun Haq dari Banten dan doa. Jamaah juga juga terbilang khusuk untuk mengikuti kegiatan Haul yang lebih populer disebut Haul Desa tersebut. Bhabinkamtibmas dan Babinsa tak ketinggalan untuk hadir dan mengamankan kegiatan haul tersebut.

Kapolsek Manyar AKP Ady Nugroho., SH., SIK mengatakan, kegiatan Haul itu merupakan kegiatan yang sangat positif untuk menambah keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT. Dengan kehadiran Polri dan TNI dalam peringatan Haul Sayyid Abdurrahman tersebut guna menjalin kemitraan dan menyambung tali silaturahmi dengan tokoh agama atau ulama beserta tokoh masyarakat yang hadir.

"Kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat sangat dibutuhkan sebagai mitra dan sahabat masyarakat. Tentunya, dengan kehadiran Polisi guna menciptakan rasa aman dan nyaman serta untuk menjalin silaturahmi tetap berjalan dengan baik," imbuh AKP Ady.

(Humas Polsek Manyar)
j~mio ttnt

Tidak ada komentar:

Posting Komentar